Kisah Sukses Brand Argyle & Oxford

Kisah Sukses Brand Argyle & Oxford
Source: argyleandoxford.com
Saat ini industri fashion Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak sekali bermunculan brand-brand Fashion lokal Indonesia yang mulai unjuk gigi memproduksi produk-produk buatan mereka. Salah satu brand fashion lokal yang sukses adalah Argyle & oxford.

Argyle & oxford ini merupakan brand Fashion lokal asal Jakarta yang mulai berdiri pada tahun 2010 oleh 2 orang yakni Velda Anabela dan juga Rebecca Billina. Kedua orang sahabat ini pada awalnya hanya iseng-iseng saja membuat brand fashion Argyle & oxford, namun project brand yang berawal dari sebuah keisengan tersebut malah sukses menjadi salah satu brand Fashion paling populer dan terbaik di Indonesia saat ini.

Kesuksesan Brand Argyle and Oxford

Kesuksesan dari brand Argyle and Oxford ini terbukti melalui acara besar bertajuk Jakarta Fashion Week atau JFW yang diadakan pada tahun 2015 silam. Acara fashion terbesar di Jakarta ini menghadirkan beberapa enterpreneur muda Indonesia yang bergerak di bidang Fashion sebagai apresiasi dan juga motivasi kepada mereka. Kesuksesan dari Brand Argyle and Oxford ini terbukti dengan menjadi finalis di acara Fashion terbesar Jakarta.

Bahkan dalam acara JFW tersebut Argyle and Oxford ini bukan hanya menjadi finalis saja, melainkan brand Argyle and Oxford ini juga menjadi pemenang sebagai The Most Innovative Local Brand. Kesuksesan dari Brand ini tentunya bisa menginspirasi dari kita yang ingin menciptakan atau memulai usaha dengan membuat merk brand fashion di Indonesia.

Berkolaborasi Dengan KFC Indonesia

Tidak hanya sampai disitu saja kisah kesuksesan dari brand lokal Argyle and Oxford ini. Pada tahun 2019 silam brand Argyle and Oxford ini juga sempat diajak kolaborasi dengan KFC Indonesia guna memproduksi produk Sneakers dan juga Streetwear lokal.

Selain berkolaborasi dengan Argyle & Oxford, KFC Indonesia ini juga mengajak kolaborasi dengan tiga desainer lokal mudal lainnya dalam bidang Fashion untuk memproduksi Sneakers dan Streetwear mereka. Ketiga desainer lainnya tersebut diantarannya adalah Never Too Lavish, Evicl Fact dan juga SandalBoyz.

Kolaborasi antara KFC Indonesia dengan beberapa desainer muda Indonesia ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun KFC Indonesia yang ke 40 tahun. Dalam acara kolaborasi ini Argyle & Oxford ini memproduksi berbagai macam koleksi streetwear, aksesoris sampai sandal.

Dalam acara kolaborasi ini produk-produk yang dihasilkan oleh keempat desainer muda ini akan dilelang oleh KFC Indonesia. Dimana hasil dari lelang produk-produk fashion mereka akan digunakan untuk biaya sosialisasi dan juga edukasi mengenai sampah kepada masyarakat yang berada di berbagai daerah di Indonesia. 

Tiru Kisah Sukses Brand Argyle & Oxford

Melalui kisah sukses dari brand Argyle & Oxford ini sebaiknya kita sebagai para pemuda dan juga pemudi Indonesia bisa terinspirasi dan tergerak untuk mulai membuat brand atau usaha sendiri. Kita bisa meniru kisah kesuksesan dari brand Argyle & Oxford yang bermula sebagai brand iseng hingga kini menjadi salah satu brand Fashion paling populer di Indonesia.

Sebenarnya untuk memulai sebuah usaha tidak ada yang mudah, harus melalui berbagai macam ujian seperti ujian ekonomi dan ujian-ujian lainnya. Namun jika kita bisa melewati semua ujian-ujian yang diberikan kepada kita tersebut, tentu kedepannya bisa membentuk kita menjadi pribadi yang tidak akan mudah putus asa dan berhasil dalam menjalankan setiap bisnis dan usaha yang sedang ditekuni.